Mendukung Program Wisata

SESUAI dengan program membantu pengembangan pariwisata, cukup banyak event Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan yang mendukung program tersebut.

Terpilih menggantikan H Sutarto dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Kalsel, Sabtu (23/1), ketua umum terpilih Edy Sudarmadi memang mengunggulkan promosi wisata melalui event otomotif.

“Kalsel sebenarnya memiliki potensi wisata yang tak kalah bagus. Kedepan kami juga ingin terus bersinergi dengan Pemerintah, terkait pengembangan wisata yang belum tereksplor,” papar Edy.

“Promosi tersebut dilakukan melalui event-event adventure, baik roda dua maupun roda empat,” sambung Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalsel ini.

Niat Edy diterjemahkan klub-klub anggota IMI Kalsel. Dalam kalender event 2016, cukup banyak event adventure roda dua yang diselenggarakan.

Total 15 event adventure roda dua yang berlangsung mulai 31 Januari di Martapura, Kotabaru, Barabai, Tambarangan, Tanah Bumbu, Banjarbaru, Rantau, Barabai, Pelaihari hingga Marabahan.

Bahkan dalam kepengurusan IMI Kalsel periode 2016-2020, ditempatkan dua orang di biro wisata dan sosial. Mereka adalah Rudi K Indra Jaya dan H Ashadi yang notabene pentolan petualang roda dan empat di Kalsel.

Namun demikian, pembinaan juga tidak dilupakan. Event drag bike yang mulai semarak dalam dua tahun terakhir, diramaikan kehadiran 6 event sepanjang 2016.

Sementara road race yang masih menjadi primadona otomotif nasional, mentas setidaknya 5 kali. Itu belum termasuk Kejurnas Balap Motor 2016 dan MotorPrix Region IV Kalimantan.

Seiring kejayaan adventure roda dua, event grasstrack tak kalah semangat. 8 event tersaji sepanjang 2016, termasuk di Sirkuit Mandastana yang sudah lama vakum dari hingar-bingar raungan knalpot motor.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783