Seminar Dan Ujian Lisensi IMI Kalsel


IMG-20160307-WA001_edit

DEMI jaminan kualitas pelaksanaan event otomotif melalui peningkatan sumber daya manusia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan kembali menggelar seminar dan ujian lisensi.

Berlangsung sejak 8 hingga 9 April 2015 di Aula Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Tapin, agenda tersebut diikuti sekitar 48 peserta.

Peserta terdiri dari umum, anggota IMI, pemegang lisensi yang masih aktif, pengurus IMI terutama petugas di lapangan, manajer tim, hingga peminat olahraga kendaraan bermotor.

Tidak hanya perwakilan klub maupun partisipan dari Kalsel, seminar dan ujian lisensi yang diselenggarakan IMI Kalsel juga diikuti peserta dari Kalimantan Tengah.

IMG_20160308_102902_edit

“Untuk memajukan otomotif, diperlukan tenaga tenaga profesional di bidang masing-masing. Melalui seminar ini, kualitas event otomotif juga dapat ditingkatkan,” papar Ketua Harian IMI Kalsel, H Jamhuri SP., M.AP., ketika membuka kegiatan tersebut.

Materi yang diberikan dalam seminar meliputi umum, roda dua dan roda empat. Setelah materi diberikan, peserta kemudian mengikuti sesi ujian untuk mendapatkan lisensi pimpinan lomba, juri, teknik/scrutineering dan manajer.

Materi roda dua yang disampaikan adalah balap motor, grasstrack, motocross, dragbike, adventure dan teknis/scrutineering.

Pemateri maupun penguji roda dua adalah orang-orang yang kapabel seperti Eddy Horison (balap motor) Dadan HP (grasstrack/motocross), Sigit Widiyanto (dragbike) dan Raymond Gunawan (teknik/scrutineering). Materi teknik juga ditambahkan Dyan Dilato.

Sementara materi roda empat meliputi speed offroad, offroad dan slalom. Pemateri roda empat adalah Pudio Utoyo (slalom) dan H. Bintang (offroad).

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783