Optimisme Dari Alpian

imikalsel
imikalsel

MENGHADAPI balap motor PON 2016, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan cukup optimis. Terlebih pembalap seperti Alpian Riduan konsisten berprestasi di berbagai event.

Kalsel meloloskan pembalap di kategori perorangan dan beregu kelas 150cc, serta kategori perorangan kelas 125cc U-20 di kualifikasi PON 2016. Tiket di kelas 150cc, baik beregu maupun perorangan. disumbangkan oleh Alpian.

Setelah kualifikasi PON 2016, Alpian juga cukup rajin berpartisipasi di berbagai event daerah. Hasilnya tidak mengecewakan, karena kemenangan hampir selalu diperoleh.

Salah satunya dari Honda Dream Cup 2016 di Sirkuit Murdjani Banjarbaru, Minggu (22/5). Pembalap kelahiran Gambut tersebut berkompetisi di kelas sport 150cc tune up terbuka dan underbone 150cc tune up terbuka. Di kelas terakhir, Alpian tidak terbendung dan memenangi kedua race.

“Asal tidak mengalami kendala teknis motor, kami yakin Alpian mampu memberikan hasil terbaik. Terlebih kualitas pembalap Kalsel tidak kalah dengan daerah lain,” cetus Edy Sudarmadi, Ketua IMI Kalsel.

Selain menurunkan Alpian, formasi pembalap Kalsel diperkuat Iman Micko Eryandi, Okvan Irfana dan Maulana Noor Khairi. Kalsel juga diperkuat Ricky Ismana yang diperoleh lewat hasil seleksi pasca kualifikasi.

Ricky diproyeksikan sebagai pendamping Maulana di kelas 125cc U-20, sedangkan formasi pembalap 150cc sudah dipercayakan untuk Alpian, Iman dan Okvan.

“Tentu kami berharap Iman, Okvan, Maulana dan Ricky juga mampu tampil bagus, sehingga Kalsel tidak hanya bertumpu kepada satu orang. Ditambah dukungan orang-orang yang berada di sekitar mereka, kami optimis di PON 2016,” yakin Edy.

Guna mengejar pencapaian terbaik, fisik menjadi perhatian utama dalam latihan. Terlebih motor yang digunakan di PON 2016 tetap standar seperti di kualifikasi, sehingga tidak banyak bisa diutak-atik.

Sementara untuk menambah jam terbang, pembalap juga diakomodir berpartisipasi di event daerah dan regional, “Sampai sekarang pembalap tetap fokus melatih ketahanan fisik. Kemudian setiap akhir bulan, mereka berlatih dengan motor di Sirkuit Balipat Binuang,” timpal Effendi Blegur, pelatih balap motor.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783