Kejurnas Motocross Batal

groundwheels
groundwheels

DIRENCANAKAN menggelar putaran ketiga, Kalimantan Selatan dipastikan batal menjadi tuan rumah Kejurnas Motocross 2017 yang sedianya berlangsung 15 hingga 16 April.

Kejurnas Motocross merupakan salah satu agenda besar yang diambil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP IMI 2017.

Semenjak menggelar seri ketujuh musim 2008 di Sirkuit Kota Citra Graha Banjarbaru, event motor terbang tersebut belum pernah singgah lagi di Bumi Lambung Mangkurat.

Namun rencana tersebut sudah dipastikan batal digelar di Kalsel. Kebetulan pula dalam waktu yang hampir berbarengan, Kalsel menjadi tuan rumah Meratus Expedition (MEx) 2017. Event ini juga tak kalah penting dalam pengembangan potensi wisata Kalsel.

“Atas berbagai pertimbangan, Kalsel menarik diri dari tuan rumah Kejurnas Motocross 2017. Pembatalan ini juga sudah diinformasikan kepada PP IMI,” jelas Agus Saihu, Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Kalsel.

groundwheels

Sebelum resmi dibatalkan, IMI Kalsel sudah menandai beberapa lokasi sirkuit seperti di Liang Anggang, Cempaka dan Kompleks Citra Mitra City Banjarbaru.

Pembatalan tersebut bukan tanpa konsekuensi. Kalsel harus membayar kompensasi pembatalan sebesar Rp15 juta kepada PP IMI, serta tidak diperkenankan menggelar event serupa di tahun berikutnya.

Selain kompensasi pembatalan, uang jaminan penyelenggaraan sebesar Rp5 juta, juga tidak dapat diambil kembali. Sesuai dengan ketetapan Rakernas IMI 2017, uang jaminan baru dikembalikan apabila penyelenggara menggelar event sesuai ketentuan.

Sementara PP IMI juga memastikan telah menerima pemberitahuan pembatalan Kalsel. Direncanakan seri ketiga dipindah ke Sirkuit Goro di Solo, sesuai jadwal yang sudah disusun.

“Putaran ketiga di Kalsel sudah dipastikan batal. Kami juga telah menerima pengajuan dari IMI Jawa Tengah sebagai tuan rumah pengganti,” beber Iwa Kusdinar, Komisi Motocross, Grasstrack, dan Supermoto PP IMI seperti dilansir motoraceid.

Sebelumnya andai Jateng tidak mengajukan diri, putaran ketiga kemungkinan besar dilewati dan langsung digelar putaran keempat di Purbalingga yang berlangsung 30 April.

  • reply wiwid ,

    sayangnya lah….

    Leave a comment

    • IMI KALSEL

      JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783