iman
iman

PUTARAN kedua Kejurnas Time Rally 2017 di Kalimantan Selatan, Minggu (16/7), dipastikan berkesan untuk Pro Protect AMX.

Hal tersebut disebabkan keberhasilan mereka meraih podium satu dan dua dalam kejuaraan umum. Dengan poin hukuman total 502, trio dr Satrya Husada/dr Surya Haka dan Nur Ariza memuncaki hasil akhir putaran kedua.

Mereka bersaing ketat sejak trayek pertama hingga trayek kedua dengan rekan setim Gusta Priya/Andri P/Candra Hadiqadriman yang harus puas menduduki peringkat kedua.

Namun Satrya Husada cs paling jeli di trayek kedua, karena hanya mendulang poin hukuman 72. Sebaliknya Gusta Priya cs semakin menambah poin hukuman di trayek kedua yang baru bisa diselesaikan sekitar pukul 21.00 Wita.

Di sisi lain, Bank Bukopin FBRT yang merajai putaran pertama di Sulawesi Selatan, hanya bisa menempatkan Jeffrey JP/Rafi Razak/AdiWibowo di peringkat ketiga kejuaraan umum.

iman
iman

Sementara penampilan tidak kalah apik diperlihatkan Edwyn Tedja/Dawan Anggara/Pribadhi Taufan dari Makota Sport GT Radial Helios Suzuki. Meski baru berpartisipasi di putaran kedua, mereka patut diwaspadai di seri-seri selanjutnya.

Hal tersebut disebabkan keberhasilan mereka menduduki peringkat keempat kejuaraan umum. Bahkan Edwyn Tedja cs nyaris mencatatkan hasil sempurna, seandainya tak melakukan kesalahan di trayek satu yang berlangsung sejak pagi hingga siang.

Pemberian poin time rally cukup unik, karena tidak cuma untuk driver. Juga disediakan poin-poin yang berhak didapatkan navigator, baik navigator satu maupun dua.

“Sebenarnya trayek dua merupakan tantangan sesungguhnya, karena banyak jalan-jalan baru di sekitar Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, juga nama jalan yang rusak atau belum terpasang. Kemudian beberapa jalan sempit dan gelap,” ungkap Dawan.

“Kemudian di Banjarmasin, kami banyak memasuki spot-spot wisata. Secara umum penyelenggaraan sudah bagus dan kami berharap IMI Kalsel menjadi tuan rumah lagi dalam kalender 2018,” sambungnya.

iman
iman

Salah satu alasan Kalsel harus menjadi tuan rumah lagi adalah kehadiran peserta lokal. Bahkan partisipasi mereka disebut-sebut paling banyak dari penyelenggaraan di kota-kota lain sepanjang musim 2016.

Salah satu tim lokal yang langsung mengigit adalah HRVRT BMB. Hal tersebut disebabkan mereka diperkuat beberapa pereli nasional seperti Hendra Rahardja, Yaya Latif dan Fredrik Moeladi.

Namun peringkat terbaik ditempati wakil HRVRT BMB lain dari kelas pemula, ketika Ikhsanul Hakim/Susila Hutama/Dina Priscilla menempati peringkat kesebelas kejuaraan umum.

iman

Target yang dicanangkan IMI Kalsel pun tercapai dari event hasil kerjasama Borneo Offroad Club (BOC) dan Ditlantas Polda Kalsel ini. Terlebih tidak terdapat kendala sepanjang pelaksanaan, baik untuk peserta maupun pengguna jalan lain.

“Melalui penyelenggaraan event ini, kami memang sekaligus berusaha memperkenalkan sejumlah tempat wisata, budaya dan bersejarah, baik di Banjarbaru, Martapura dan Banjarmasin,” papar Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi.

Berjarak total 180 kilometer, start trayek satu dan dua kesemuanya dilakukan Satpas Ditlantas Polda Kalsel di Landasan Ulin. Kemudian peserta melewati beberapa spot yang menjadi ikon daerah seperti Pasar Terapung.

 

Hasil Kejurnas Time Rally

Kejuaraan Umum
1. dr Satya Husada/dr Surya Haksara/Nur Ariza (502 poin)
2. Gusta Priya/Andri P/Candra Hadiqadriman (978 poin)
3. Jeffrey JP/Rafi Razak/Adi Wibowo (1108 poin)
4. Pribadi Topan/Dawan/Edwin Tedja (1208 poin)
5. Suryo Putranto/Suryo Prihatmanto/Rizky Eka (1356 poin)

Seeded B
Sabri/Gunawan/M Yanis (3820 poin)

Pemula Nasional
1. Kriswana Adi/Guntur Eko/Aminarto (1622 poin)
2. Ikhsanul Hakim/Susila Hutama/Nasiri (2274 poin)
3. Andi Ferdiman/Irwan Rosdi (2486 poin)
4. Vito Siagian/Endah Kadarullah/Descha Govidha (5348 poin)
5. Rahman/Ibnu/Fauzan (6858 poin)

Team Club
1. Protect AMX
2. Bank Bukopin FBRT Sport RMS
3. Makota Sport GT Radial Helios

Kejuaraan Wanita
1. Nuruliana/Novi Antan (11612 poin)
2. Ernisari/Rahmawati/Wahidah (12184 poin)
3. Ferza Vera/Safarina Dewi/Natasya Nur (15860 poin)
4. Mia Saragi/Mita/Yani (18324 poin)
5. Hj Mila Karmila/Hj Noor Aina/Hj Isna Muriawa (18540 poin)

Pemula Lokal
1. Andi Ferdiman/Irwan Rosdi (2486 poin)
2. Rahman/Ibnu/Fauzan (6858 poin)
3. Farhani Noor/David IP/M Aqly (8814 poin)
4. Wahyuni/Ahmad Ridha/Dian RS (8826 poin)
5. Pamuji R/Donny C/Ronny A (10092 poin)

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783