Menggenjot Komisi Wisata

ppimi
ppimi

MENGUSUNG tagline ‘Sport And Tourism’, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat merancang program peningkatan kinerja bidang wisata.

Diikuti Komisi-Komisi Wisata IMI, pertemuan di Hotel Ambhara Jakarta, Kamis (3/8), tersebut merupakan lanjutan dari program FIA Region II Roundtable Meeting 2017 di Selandia Baru.

Memang wisata merupakan salah satu program unggulan IMI. Kegiatan tersebut mencakup road safety, touring dan bakti sosial. Oleh karena itu, kegiatan wisata yang diprakarsai IMI dapat berjalan sesuai rencana, berkelanjutan dan dipertanggungjawabkan mulai 2018.

“Target selanjutnya adalah kegiatan wisata IMI seperti road safety, touring dan ssocial responsibility bisa sejajar dengan bidang olahraga IMI yang sudah berjalan,” papar Jefrey JP Sekretaris Jenderal IMI Pusat.

“Demi mencapai target, IMI semua daerah semestinyamenjalin kemitraan multi sektoral dengan pemerintah, swasta dan penggemar otomotif,” imbuhnya.

Pertemuan itu juga melibatkan beberapa pengurus IMI Pusat lain, serta berbagai komponen pelaku otomotif nasional seperti IOF, PPMKI, Mercedes Benz Indonesia, IAS dan Euro Retro.

Kemudian Batavia Classic Bike, Vespa Club Indonesia, Honda Beat, NMAX, Velors, Honda CB, Honda Tiger dan HD Sporter Indonesia, IOX, BSD Road Safety, Rifat Driving Labs, serta berbagai pelaku Road Safety Program.

“Selanjutnya Komisi Wisata merumuskan prosedur dan kalender nasional mulai 2018 yang kemudian disosialisasikan kepada seluruh IMI provinsi,” jelas Jefrey.

“Finishing rancangan program adalah pembahasan bersama dalam Rapat Koordinasi IMI 2017 bidang wisata yang berlangsung 4 Oktober 2017 di Jakarta,” tambahnya.

Sementara dalam Rakernas IMI 2017 yang berlangsung 15 hingga 17 Desember 2017 di Palembang, rancangan tersebut direncanakan dapat disepakati sebagai program kerja Bidang Wisata IMI 2018.

“Melalui program tersebut, semua kegiatan wisata IMI dapat terkoordinasi dan berjalan dengan baik untuk menggali potensi-potensi yang dapat dikembangkan sesuai bidang terkait,” tandas Jefrey.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783