Double Winner Iman


SUKSES mengejutkan kelas 125 beregu, Iman Micko Eryandi membawa Banjar meraih emas kedua di nomor perorangan.

Memenangi nomor beregu membuat Iman cukup percaya diri di nomor perorangan. Namun di sisi lain, pembalap yang memperkuat SART IKM4B HRVRT HBM BGM tersebut juga diwaspadai pesaing.

Buktinya Iman tidak bisa langsung lepas sendirian di depan, setelah lampu start menyala. Adieta Heriannor berhasil merangsek ke depan dan membikin pendukung Tapin mulai optimis.

Namun situasi tersebut hanya bertahan sampai lap 2. Tepat di tikungan kedua atau L1, Iman menelikung Adieta dari bagian dalam. Selanjutnya Iman perlahan mulai menjauh.

Sebaliknya Adieta harus mati-matian mempertahankan peringkat kedua, lantaran tidak begitu jauh atas Alfian Riduan, M Prasetya, Rizky Abdi Nugroho dan Deddy Rieswandi.

Beberapa lap kemudian, keempat pembalap saling bergantian mengisi peringkat kedua. Rizky sebenarnya sempat menempati posisi tersebut, sebelum kemudian melorot akibat trouble mesin. Kesempatan Banjarmasin meraih medali pun menghilang.

Sebaliknya Prasetya mulai mampu mendekati Iman di lap 23. Namun demikian, lap yang tersedia sudah tidak memungkinkan terjadi perubahan posisi terdepan.

Namun demikian, Prasetya berhasil memberikan kejutan dengan memberikan perak balap motor untuk Hulu Sungai Utara.

“Kuncinya hanya bermain sabar. Tidak kalah penting adalah mengatur agar rpm tidak sampai limit, karena yang dipakai motor standar,” papar Iman.

Pengalaman dua kali tampil di PON memang membuat Iman berbeda dari rider lain. Itu masih ditambah sejumlah masukan dari pembalap dan mekanik yang pernah tampil di PON.

“Setelah pulang dari Kejurnas MotoPrix di Singkawang, saya hanya sekali berlatih dengan motor ini di Sirkuit Balipat. Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana,” tandas ayah satu anak tersebut.

 

Hasil Kelas 150cc Perorangan
1. Iman Micko (Banjar)
2. M Prasetya (Hulu Sungai Utara)
3. Alpian Riduan (Tabalong A)

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783