TIDAK banyak difavoritkan di balap motor Porprov X/2017, Banjar meraih emas kelas 150cc beregu. Melengkapi kejutan tersebut adalah kemampuan Tanah Bumbu mendapatkan perak.

Start 150cc beregu sempat diwarnai gerimis. Namun hal tersebut tidak berpengaruh banyak, mengingat aspal hanya sedikit lembab.
Iman Micko Eryandi yang membawa Banjar meraih pole position, langsung berhasil melepaskan diri dari rombongan besar selepas tikungan pertama.

Di sisi lain sirkuit, Ocvan Irfana dan Hendra Rusadi terjatuh di tikungan terakhir, membuat Tabalong A dan Tapin kehilangan kesempatan meraih emas. Ocvan gagal melanjutkan balapan, sedangkan Hendra masih bisa lanjut dan membawa Tapin bertahan di lintasan.

Situasi Ocvan terpaksa menggiring Alpian Riduan keluar dari trek. Sedangkan M Alfian Noor yang menjadi rekan Hendra, sedang berjuang di jajaran sepuluh besar.

Sementara Iman cukup nyaman memimpin, M Zaidan berjuang mati-matian melepaskan diri dari rombongan ketiga untuk memperkecil akumulasi poin Banjar.

Zaidan berduel ketat dengan pembalap-pembalap Tabalong B, Tanah Bumbu dan Banjarmasin. Setidaknya sampai memasuki paruh kedua balapan, Zaidan belum dapat melepaskan diri.

Mendekati lap 17, Diya Udud dan Deddy Rieswandi beriringan di peringkat dua dan tiga untuk menjaga potensi emas untuk Tanah Bumbu. Sementara Zaidan perlahan mendekati empat besar.

Tiga lap terakhir, Deddy tersangkut terkendala rombongan blue flag, sehingga melorot ke urutan delapan. Padahal beberapa lap sebelumnya, Zaidan yang sempat menduduki urutan keempat, juga turun satu peringkat.

Hingga chequered flag dikibarkan, Iman tidak pernah dapat dikejar pembalap lain. Banjar pun memperoleh emas, seiring kemampuan Zaidan mempertahankan urutan kelima.

Meski Diya finish kedua, Tanbu hanya kebagian perak. Deddy yang mengakhiri balapan di urutan kedelapan, membuat Tanbu mengemas nilai 10, atau berselisih 4 poin dari Banjar.

Tabalong B menyelamatkan wajah tuan rumah. Seiring finish keempat yang diraih Yanda Irawan dan ketujuh untuk Sandyko Agus Rahman, Tabalong mendapatkan 11 poin.

 

Hasil Kelas Beregu 150cc
1. Banjar (6 poin)
2. Tanah Bumbu (10 poin)
3. Tabalong B (11 poin)

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783