instagram edysudarmadi
instagram edysudarmadi

TIDAK melupakan generasi pendahulu menjadi pesan dalam IMI Awards 2017 di Crowne Plaza Hotel Jakarta, Minggu (10/12) malam. Untuk setiap kategori, dilabeli nama-nama sosok legendaris otomotif nasional.

IMI Awards yang sudah dilangsungkan dalam beberapa tahun-terakhir untuk mengpresiasi prestasi, kontribusi serta dedikasi atlet, pelaku dan tokoh otomotif dalam skala nasional maupun internasional.

“Mulai edisi 2017, terdapat hal-hal spesial dalam sejumlah trofi. Nama senior-senior IMI yang pernah berjasa, diabadikan untuk nama trofi di beberapa cabang olahraga otomotif,” papar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat.

“Melalui penamaan trofi, kami ingin memberikan pesan kepada pelaku otomotif dari generasi sekarang agar tidak melupakan jasa generasi pendahulu,” imbuhnya.

Salah seorang tokoh yang diabadikan adalah Karsono untuk penghargaan International Touring Car Championship (ITCC). Kemudian Hengky Iriawan Trophy untuk karting dan Albert Panggabean untuk reli.

Tidak hanya kategori roda empat. Sejumlah nama tokoh juga diabadikan untuk award roda dua. Seperti Saksono SA Trophy yang diberikan kepada juara nasional MotoPrix, serta Popo Hartopo Trophy untuk peraih award motocross.

Sementara award untuk Pengrov IMI Terbaik diberi nama Bob RE Nasution Trophy. Sedangkan promotor nasional terbaik memperoleh Mochtar Latief Trophy.

Dari total 44 penghargaan, 2 di antaranya diterima Joni Saputra yang merupakan juara umum Kejurnas Speed Offroad 2017. Andalan Jhonlin Racing Team (JRT) Batulicin ini juga menerima award untuk gelar juara nasional kelas G5.

Juga dari Kejurnas Speed Offroad 2017, BMB Motorsport yang diawaki HM Rihan Variza memperoleh award atas keberhasilan mereka menjadi juara nasional team.

Penghargaan lain didapatkan CBM Batulicin yang mengejutkan di Kejurnas Adventure Offroad 2017. Sempat tidak diperhitungkan, kuartet Wahyu Lamban, Ridha Giwantara dan Andi Baihaki sukses menjadi juara nasional

Selain berdasarkan prestasi sepanjang 2017, IMI juga memberikan penghargaan khusus. Seperti International Achievement FIA kepada Sean Gelael, serta Presley Martono untuk kategori International Achievement Progress.

Alinka Hardianti yang konsisten bersaing dengan pelaku-pelaku otomotif pria, memperoleh Women In Motorsport Achievement. IMI juga menganugerahkan Lifetime Achievement untuk Muhammad Fadli, Arief Indiarto, Herry Agung, Yuma Natakusuma dan Andry SA.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783