Momentum Era Digital


RESMI diluncurkan dalam Rapat Kerja Nasional (IMI) 2017, aplikasi Kartu Tanda Anggota (KTA) IMI Online juga sudah dapat diunduh pengguna smartphone berbasis Android melalui Google Play.

Peluncuran resmi KTA IMI Online dilakukan setelah penganugerahan IMI Awards 2017 di Crowne Hotel Jakarta, Minggu (10/12) malam.

“Guna menjawab kebutuhan di era digital, sekaligus pembaruan program untuk memberikan kemudahan akses dalam berbagai kebutuhan, IMI resmi meluncurkan KTA Online,” jelas Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat.

Aplikasi yang diunduh gratis lewat Google Play sejak diluncurkan ini menawarkan kemudahan administratif dan cepat. Anggota yang mendaftar online, juga memperoleh perlindungan asuransi, jadwal kegiatan dan ragam informasi terkait IMI.

Namun terjadi peningkatan biaya pendaftaran dari semula Rp50 ribu menjadi Rp150 ribu, “Kenaikan biaya ini dibarengi dengan beberapa benefit seperti asuransi otomotis untuk setiap anggota,” sahut Jeffrey JP, Sekretaris Jenderal IMI, seperti dilansir mobilinanews.

Asuransi itu tidak hanya ketika mengikuti event otomotif, karena juga berlaku untuk keseharian, baik cacat permanen hingga kematian.

“Biaya KTA baru sebenarnya masih paling murah dibanding negara lain. Malah tidak hanya asuransi, karena pemegang KTA mendapat potongan harga beli spare part sampai diskon hotel,” jelas Jeffrey.

“Memang beberapa benefit itu baru efektif di pertengahan 2018. Namun KTA Online sudah langsung diberlakukan, karena setiap IMI provinsi telah mendapat token untuk menginput data, nama hingga pembayaran,” tambahnya.

KTA Online sendiri menjadi sebagian dari kegiatan PT IMI Mobilitas Indonesia yang dibentuk untuk memaksimalkan peran komersial IMI dalam berbagai kegiatan.

Oleh karena itu, salah satu fitur aplikasi KTA Online adalah e-wallet. Bahkan kedepan IMI Mobilitas bekerjasama dengan bank untuk memberikan fasilitas pinjaman kepada anggota.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783