P_20180203_104619_1

TIDAK hanya agenda rutin dan pembahasan sejumlah program, Rakerprov IMI Kalimantan Selatan 2018 juga menjadi pernyataan sikap untuk mendukung Kalsel menjadi tuan rumah PON 2024.

Pemprov Kalsel dan KONI Kalsel sedang berusaha keras menggolkan keinginan menjadi tuan rumah. Dibutuhkan dukungan dan kerja keras untuk menggolkan keinginan tersebut.

IMI Kalsel sebagai salah satu anggota KONI Kalsel, dengan tegas memberikan dukungan. Tidak hanya bentuk verbal, juga dikongkritkan melalui program-program yang dibahas melalui Rakerprov 2018.

“Terdapat sejumlah agenda penting yang dibahas dalam Rakerprov 2018, termasuk persiapan menghadapi kualifikasi dan PON 2020,” papar Ketua Umum IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, dalam seremoni pembukaan Rakerprov 2018, Sabtu (4/2).

“Program yang tidak kalah penting adalah memberikan dukungan nyata kepada keinginan Kalsel menjadi tuan rumah PON 2024 melalui pembinaan atlet balap motor,” imbuhnya.

Seandainya resmi menjadi tuan rumah, Kalsel memang tak perlu menyediakan sirkuit balap motor baru. Sirkuit Balipat Binuang sudah memenuhi standar nasional, sedangkan Sirkuit Marido Tanjung juga dapat dipertimbangkan.

Menghadapi program-program tersebut, IMI Kalsel juga memiliki semangat baru, seiring kepastian keberadaan sekretariat baru. Selain lebih besar, letak sekretariat tersebut juga strategis.

“Atas kebaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, IMI Kalsel berhak pinjam pakai salah satu aset Pemprov Kalsel yang berada di Simpang Empat Banjarbaru, tepatnya di Jalan Mistar Cokrokusumo,” jelas Edy.

Meski demikian, sekretariat baru belum dapat langsung ditempati. Dibutuhkan sejumlah sentuhan renovasi untuk penyesuaian.

“Kedepan sekretariat tersebut tidak hanya untuk membantu kinerja organisasi, karena juga menjadi centre point untuk klub dan tamu. Keberadan sekrtetariat seharusnya memuat pengembangan dan pembinaan lebih bersemangat,” beber Edy.

Pembukaan Rakerprov IMI Kalsel 2018 juga dihadiri Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel, H Firdaus Mansyori, sebagai perwakilan Ketua Umum KONI Kalsel.

Adapun Rakerprov 2018 diikuti total 32 klub, sesuai hasil registrasi. Mereka adalah Kalsport, KNC, Jacks, BMC, SBBE, Btarac, B-Club, SMS, KASB, IBOB, BFTC, ProGT, HB Putra, Barakat dan RMC.

Kemudian Dhuvad, Baratic, TAT4x4, Ottac, TOC, Gat2c, Katac, Kremsakt, MTC, Ambara, UTV, JTC, STFMC, Star Serongga dan BMS.

Selain Rakerprov 2018, IMI Kalsel juga berencana melakukan gathering bersama semua klub pada waktu yang belum ditentukan. IMI Award yang tidak masuk rangkaian Rakerprov 2018, diserahkan dalam gathering tersebut.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783