Punya Kantor Permanen

mobilinanews
mobilinanews

TEPAT berusia 112 tahun, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat menempati kantor baru yang direncanakan menjadi tempat permanen.

Perayaan usia 112 tahun digelar, Selasa (27/3) malam di sebuah bangunan yang terletak di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan.

Dihadiri pengurus IMI Pusat dan beberapa ketua IMI provinsi. Acara juga diselingi pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan.

Bukan sekadar tempat perayaan ulan tahun, karena gedung tersebut juga segera menjadi sekretariat baru IMI Pusat.

“Ini perpindahan kantor yang dipaksakan, karena belum 100 persen rapi. Tapi insya Allah gedung ini menjadi kantor permanen IMI Pusat untuk selanjutnya,” papar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat seperti dilansir mobilinanews.

Kantor tersebut berlokasi tak jauh dari SPBU di Jalan Minangkabau. Terlihat cukup representatif dengan luas tanah sekitar 800 meter persegi.

Sebelumnya tempat tersebut adalah gudang dan bengkel untuk mobil-mobil reli FirnaPro Bosowa Rally Team (FBRT) milik Sadikin.

Meski beberapa ruangan sudah tersedia untuk ruang rapat, pengurus harian dan staf, direncanakan didirikan lagi bangunan lain di bagian belakang gedung utama.

“Oleh karena beberapa ruangan sudah tersedia, kami berencana menempati gedung baru mulai 2 April 2018,” beber Sadikin.

Sebelumnya sekretariat IMI Pusat berada di SCBD Lot. 14 Faiground Kavling 52-53 di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta. Kantor itu merupakan pinjaman dari pengusaha Rommy Winata.

Kantor sebelumnya lagi berada di sayap kanan Stadion Tenis Senayan. Namun seperti pengurus cabang olahraga lain, kantor tersebut harus dikosongkan untuk persiapan Asian Games 2018.

“Perayaan ulang tahun ini berlangsung sederhana, sekaligus meresmikan kantor permanen. Akan tetapi, kami memiliki program besar untuk beberapa tahun kedepan,” jelas Sadikin.

“Kami juga telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Perhubungan dan Kepolisian untuk memajukan otomotif nasional. IMI ingin menunjukkan otomotif itu tidak melulu soal balapan, tetapi juga bisa menjadi sarana promosi,” tandasnya.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783