Konsisten Jalur Baru


MEMASUKI penyelenggaraan keenam, HB Putra One Day Adventure Trail konsisten membuka jalur-jalur baru dengan tingkat kesulitan berbeda.

Edisi keenam direncanakan berlangsung 30 Juni 2018. Sama seperti edisi 2017, start maupun finish dipusatkan di Desa Bincau Kecamatan Martapura.

Rute di antaranya melewati Sungai Landau, Sungai Asam, Batarung dan Birau. Disediakan dua jalur untuk kategori ekstrem dan fun dengan total jarak tempuh 73,3 kilometer.

Khusus kategori ekstrim, peserta dibatasi hanya sekitar 500 rider, plus mendapat kesempatan mengikuti undian di kategori fun.

Kategori ekstrim sendiri menempuh jarak sekitar 60 kilometer dengan estimasi waktu tempuh 5 hingga 6 jam.

Sedangkan kategori fun menempuh jarak 75 kilometer dengan estimasi waktu finish 4 hingga 5 jam.

“Target kami adalah memecah rekor peserta edisi 2017 sebanyak 3.972 orang. Kami optimis target tersebut tercapai, karena sejumlah rider dari luar provinsi sudah mengonfirmasi,” papar H Wardhani, ketua panitia pelaksana.

Tersedia doorprize utama berupa 5 unit mobil. Kemudian 20 unit motor dan ratusan hadiah lain.

“Semua hadiah dipastikan tidak hangus, seandainya rider pemilik nomor undian tak mengetahui kalau mendapat hadiah. Dengan catatan rider bersangkutan mengikuti start,” tegas Wardhani.

imikalsel
imikalsel

Hadiah-hadiah itu belum termasuk 2 unit motor bantuan dari Monster Adventure Club Binuang. Bantuan tersebut bahkan sudah diserahkan dalam buka puasa bersama di Banjarbaru, Selasa (12/6).

“Memang setiap tahun kami menyokong kegiatan-kegiatan HB Putra, demikian pula sebaliknya,” sahut H Hair, penasehat Monster Binuang.

“Ini sekaligus merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama klub trail, sekaligus mempererat silaturahmi. Pun kami memastikan turun dengan kekuatan penuh di edisi keenam ini,” sambungnya.

Melalui HB Putra One Day Adventure Trail 6/2018 ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan juga menegaskan kembali arti penting rekomendasi penyelenggaraan event.

Hal tersebut berkaitan dengan maraknya pelaksanaan event serupa tanpa rekomendasi. Selain tidak sesuai perundang-undangan dan aturan hukum negara yang berlaku, peserta event ilegal tidak dilindungi asuransi.

“Sesuai aturan hukum negara yang berlaku, rekomendasi IMI merupakan landasan izin keramaian dari kepolisian dan dari pemerintah setempat,” tegas Sipliansyah Hartani, Sekretaris Umum IMI Kalsel.

“Oleh karena tak mengantongi rekomendasi, event-event ilegal tersebut tak diperbolehkan memungut biaya pendaftaran,” tandasnya.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783