istimewa
istimewa

MENGISI jeda waktu, Dina Pricillia menambah jam terbang dengan mengikuti Kejurda Gymkhana Jawa Barat di GOR Sport Center Indramayu, Sabtu (28/7).

Peslalom wanita Kalimantan Selatan ini memang memprogramkan penampilan semusim penuh di Kejurnas Slalom 2018, setelah mulai berlatih sejak akhir 2017.

Dina tercatat sudah mengikuti tiga seri awal Kejurnas Slalom 2018 yang masing-masing berlangsung di Bandung, Tegal dan Yogyakarta.

Namun siswi kelas 1 SMA 2 Banjarbaru tersebut tidak hanya terpaku satu event. Demi menambah jam terbang, Dina juga mengikuti Kejurda Gymkhana Jabar.

Meski bertajuk event daerah, Kejurda Gymkhana Jabar diikuti sejumlah peslalom papan atas nasional yang kebetulan berdomisili di Bumi Parahyangan.

Sama seperti Dina, terdapat sejumlah peslalom dari luar Jabar yang berpartisipasi. Oleh karena itu, event tersebut cukup layak dijadikan ajang menambah jam terbang.

Kebetulan jeda antara seri ketiga dengan seri keempat di Lampung, terbilang cukup lama. Setelah seri ketiga berlangsung 1 Juli di Yogyakarta, seri selanjutnya digelar 1 September.

“Kami tidak semata-mata mencari menang, melainkan berusaha mendapatkan pengalaman dan menambah jam terbang,” papar Dina.

Turun di kelas A2, Dina menempati peringkat 11. Sementara di klasemen kejuaraan pemula, Dina menduduki urutan 29.

Khusus di kejuaraan wanita, Dina menjadi runner up di bawah peslalom senior Rinda Kristiana Herawati dari DKI Jakarta.

Dina tidak sendirian dari Kalsel, karena juga terdapat Felicia Hariono. Bedanya putri Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil PP IMI, Albertus Hariono, tersebut baru melakoni event debut.

Slalom sendiri mencetak sejarah, karena sudah dipastikan dipertandingkan di PON 2020. Memperebutkan tiga emas dari nomor individual U-23, beregu dan tandem.

Setelah kualifikasi PON 2020 yang direncanakan berlangsung September 2019 di Jawa Barat, hanya 8 daerah yang berpartisipasi di putaran final.

Rincian provinsi peserta slalom di PON 2020 adalah peringkat pertama hingga 12 kualifikasi, termasuk 2 wildcard untuk tuan rumah Papua dan Papua Barat sebagai penyelenggara.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783