Menjaga Tradisi Podium

hrvrt
hrvrt

HASIL positif diperoleh HM Rihan Variza di putaran ketiga Kejurnas Sprint Rally 2018 yang berlangsung di Sirkuit Paramount Bumi Serpong Damai, Sabtu dan Minggu (11-12/8).

Masih berpartisipasi di kelas F.3, Rihan yang dinavigatori Andi Rendy berhasil menempati peringkat ketiga. Sedangkan dua posisi teratas diduduki Benny Lautan dan Haudinata Tjipto.

Memang hasil tersebut masih kalah bagus dibanding dua seri pertama yang berlangsung di Gresik dan Sidrap. Pereli HRVRT BGM HBM ini berhasil menjadi juara.

Paramount sendiri dikenal sebagai lintasan yang mengumbar kecepatan maksimal, lalu diakhiri pergantian gigi hingga paling rendah.

Sementara di kelas J.2, HRVRT menempatkan HM Prayudha di peringkat kelima overall. Juga dinavigatori Andi Rendy, mantan pembalap road race ini mengendarai Jeep Cherokee.

Sedangkan HA Rizky Prayoga terlibat pertarungan sengit di kelas M.1. Tidak hanya Rizal Sungkar sebagai juara bertahan, M1 juga diikuti Sean Gelael.

Partisipasi Sean sebatas bernostalgia dengan reli yang sudah ditinggalkan selama sekitar tujuh tahun.

Sean juga mengisi masa jeda Fomula 2. Sesuai dengan jadwal, pembalap Pertamina Prema Theodore Racing itu kembali mengaspal 24 Agustus 2018 di F2 Belgia.

hrvrt
hrvrt

Kehadiran Sean terbukti meningkatkan persaingan kelas M.1. Rizal yang akhirnya menjadi juara, cukup ketar-ketir ditempel pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Malah dari total empat Special Stage (SS), Rizal di belakang kemudi Subaru WRX hanya unggul sekitar 2 detik dari Sean yang mengendarai Mitsubishi Evolution X.

Sedangkan pereli senior Ryan Nirwan, menempati peringkat ketiga atau tepat di atas Rizky yang juga mengendarai Mitsubishi Evolution X.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783