Merapatkan Barisan

imikalsel
imikalsel

MENGUSUNG konsep optimalization to excellence, PP IMI kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakornis) 2018 di Hotel Ambhara Jakarta, Selasa hingga Rabu (18-19/9).

Sama seperti sebelumnya, Rakornis yang diikuti semua IMI provinsi merupakan usaha PP IMI dalam pembenahan internal organisasi.

IMI Kalimantan Selatan mendelegasikan Sipliansyah Hartani (Sekretaris), Ahmad Rivani (Wakil Sekretaris) dan H Syarifuddin (Kepala Bidang Organisasi).

Kemudian Agus Saihu (Kepala Bidang Olahraga Sepeda Motor), Ade Putra (Kepala Bidang Olahraga Mobil) dan Ratna Idawatie (Kepala Bidang Wisata).

Rakornis juga menjadi upaya peningkatan kualitas dan kuantitas event-event olahraga maupun wisata, eksistensi IMI dalam skala nasional dan internasional, serta memberikan image positif organisasi.

Rakornis 2018 sekaligus merupakan persiapan menghadapi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) IMI 2018 yang dilaksanakan 15 hingga 16 Desember di Balikpapan.

imikalsel
imikalsel

Semua agenda rakornis berlangsung 18 September sejak siang hingga malam. Sementara sehari kemudian digunakan untuk konsolidasi partisipasi IMI provinsi ke PON 2020.

Rakornis dibagi menjadi Komisi A yang membahas kesekretariatan dan wisata, serta Komisi B dengan pembahasan pokok keolahragaan.

Hal yang dibahas dalam rapat Komisi B antara lain rencana program kerja dan penyusunan kalender kejuaraan nasional 2019, serta perubahan maupun penambahan Peraturan Nasional Olahraga Kendaraan Bermotor (PNOKB) 2019.

Dari olahraga sepeda motor, misalnya. Diusulkan pengembangan format Kejurnas MotoPrix menjadi Kejuaraan Region (One Prix Glory) dan Kejuaraan Nasional (One Prix Championship).

Sementara Komisi A membahas antara lain pemantapan KTA online melalui aplikasi recruiter web base IMI online untuk IMI provinsi yang digunakan untuk melakukan pendaftaran dan pendataan keanggotaan.

IMI online juga direncanakan menambah benefit dan fasilitas dalam aplikasi IMI online agar lebih menarik dan bermanfaat untuk anggota.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783