Ditutup Dengan Manis


TIDAK tergoyahkan sejak etape pertama, Suryo Putranto menjuarai Kejurnas Time Rally dan Wisata Paman Birin Cup 2018, Sabtu hingga, Minggu (8-9/12).

Pereli Jawa Timur yang memperkuat Spirit 83 Sport Club ini merebut gelar di nomor kejuaraan umum, kejuaraan team club dan kejuaraan tetap detik untuk mengesahkan predikat juara nasional 2018.

Didampingi navigator Suryo Prihatmanto dan Rizky Eka Adikara, Suryo memang selalu membukukan poin terbaik sejak etape pertama.

“Ini berkat kerjasama yang baik antara driver dan navigator dalam menyelesaikan soal, termasuk kesiapan penyelenggara. Kami bersyukur bisa mengakhiri seri terakhir sebagai juara umum,” ungkap Suryo.

Jatim sendiri mengirimkan jawara terbanyak, lantaran trio Sugianto Gondokusumo dengan navigator Nur Ariza dan Audi C menjadi runner up kejuaraan umum.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati Gerry Rosanto. Pereli senior yang didampingi navigator Didi D Dewanto dan Sukma Putra ini juga menempati peringkat kedua kejuaraan team club.

ibay pratama
ibay pratama

Khusus kategori pemula dimenangi pasangan IB Krisna DP dan IB Putra Wirabawa dari FBRT. Sedangkan pemula lokal dimenangi trio Daus, Dimas dan Ain.

Sementara nomor kejuaraan wanita dimenangi Hj Misnawati dari Kalimantan Tengah yang berpasangan dengan Salsa Lesmana, Salwa Lesmana dan Aurel El.

Mereka mengungguli dua trio Kalimantan Selatan. Hj Mila bersama Shinta LD, Lita dan Nurhayani harus puas berada di peringkat kedua, tepat di depan rombongan Ferza Verasari, Dewi Safarina, Chica Ayu dan Agustina Wardany.

Sebelum mencapai finish di Citra Mitra City Banjarbaru, pereli diajak melewati sejumlah kawasan wisata di Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala.

Etape pertama diawali permainan seputaran Banjarmasin, kemudian memasuki Kiram, lalu semua pereli berlomba mencari pos waktu di Bati-bati, Tambak Karya dan Tambang Ulang.

Kemudian sajian penutup etape pertama ditandai tantangan di Stadion Demang Lehman Martapura, melintasi kolong jembatan irigasi lalu kembali ke Banjarbaru hingga Stadion H Idak.

ibay pratama

Lantas etape kedua kembali diarahkan bermain di dalam Banjarmasin, kembali ke Martapura dan berakhir di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Semuanya ditutup dengan permainan berikutnya di dalam Banjarbaru, sampai kemudian finish pos waktu akhir di Sirkuit Citra Mitra City yang juga menjadi venue Kejurnas Speed Offroad 2018 putaran akhir.

Sejak start dari Swissbell Hotel Borneo Banjarmasin, jarak tempuh semua pereli sejauh 300 kilometer yang terbagi menjadi dua etape.

“Saya berharap olahraga otomotif dapat terus berlangsung di Kalsel, mengingat antusiasme peserta cukup besar. Bahkan kalau perlu, seri penutup Kejurnas Time Rally berlangsung di Kalsel,” papar H Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel.

“Terlebih dari event semacam time rally, turut diperkenalkan berbagai tempat wisata, sekaligus membantu perekonomian rakyat di kawasan yang dilalui peserta,” tandasnya.

Sebelum ditutup di Bumi Lambung Mangkurat, Kejurnas Time Rally 2018 berlangsung di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783