Boyong Sembilan Award


SEMBILAN penghargaan didapatkan pelaku olahraga otomotif Kalimantan Selatan dalam IMI Award 2018 yang diserahkan di Grand Jatra Hotel Balikpapan, Sabtu (15/12) malam.

HM Rihan Variza memborong empat penghargaan berkat prestasi di Kejurnas Sprint Rally dan Kejurnas Rally 2018. Pereli HRVRT HBM BGM tersebut menjadi juara nasional driver Grup F dan runner up driver non seeded dari kedua event tersebut.

Namun Rihan tidak bisa langsung menerima IMI Award, lantaran sedang menjalankan ibadah umrah bersama keluarga.

Uniknya juara nasional non seeded Kejurnas Rally diperoleh H Ahmad Rizky Prayoya yang notabene rekan setim Rihan. Bedanya Prayoga bertarung di Grup A.

HRVRT HBM BGM sendiri berhak atas IMI Award untuk predikat juara nasional Kejurnas Rally dan peringkat ketiga Kejurnas Sprint Rally.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, Kalsel menempatkan sejumlah offroader untuk meraih IMI Award Kejurnas Speed Offroad. Diawali Liana Saputri yang memperoleh penghargaan tersebut untuk kategori juara nasional driver non seeded.

imikalsel
imikalsel

Keberhasilan Liana sekaligus melanjutkan jejak sang ayah, H Syamsudin Arsyad, serta sang adik, Jhoni Saputra, dalam persaingan di Kejurnas Speed Offroad.

Dari kategori driver non seeded, Kalsel juga diwakili Sentot Adi Darmawan. Kapolres Tanah Laut ini menduduki peringkat ketiga klasemen akhir dengan 29.

IMI Award juga dianugerahkan kepada H Atuy Faturrahman yang menjuarai Kejuaraan Umum. Pemilik sekaligus pendiri Dorisfa 59 Motorsport ini memenangi persaingan dengan Donny Syahputra hingga seri pamungkas Kejurnas Speed Offroad 2018.

IMI Award terakhir untuk pelaku otomotif banua diperoleh Andi Baihaki yang menjadi runner up Group G4.

Sama seperti edisi sebelumnya, IMI Award merupakan rangkaian awal dari Rakernas dan Munaslub IMI. Bedanya penyelenggaraan 2018 dilakukan jauh dari Sekretariat PP IMI di Jakarta.

“Sebetulnya IMI Award di luar Jakarta bukan sekarang saja. Dua tahun lalu dilangsungkan di Subang, Jawa Barat,” tukas Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa, seperti dilansir mobilinanews.com.

imikalsel
imikalsel

“Bahkan sebenarnya edisi 2017 dijadwalkan di Palembang. Namun lantaran bertepatan dengan persiapan Asian Games 2018, akhirnya tetap digelar di Jakarta,” imbuhnya.

Pun untuk edisi berikutnya, semua rangkaian agenda tahunan PP IMI direncanakan berlangsung di Kendari.

“Sekarang jarak sudah tidak lagi diperhitungkan. Intinya kami ingin semua IMI provinsi bisa menjadi tuan rumah penyelenggara IMI Award dan Rakernas,” tegas Sadikin.

Baik Rakernas maupun Munaslub merupakan momen pengesahan hasil-hasil Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) 2018 yang berlangsung akhir Agustus di Jakarta.

Di antaranya hal yang disahkan adalah penyempurnaan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), serta program dan kalender kejuaraan.

Khusus kalender kejuaraan, berkaitan juga dengan pelaksanaan kualifikasi PON 2020 untuk motocross/grasttrack, slalom dan balap motor.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783