Pengakuan Untuk Paman

BERTAMBAH lagi pengakuan publik olahraga terhadap H Sahbirin Noor. Gubernur Kalimantan Selatan ini dianugerahi Golden Award dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan konsistensi turut mendorong peningkatan prestasi olahraga daerah, nasional maupun internasional.

Penerima penghargaan juga dianggap berperan aktif, serta melakukan ikhtiar kuat memajukan olahraga.

Selain Paman Birin, tujuh gubernur lain yang menerima penghargaan tersebut adalah Sumatera Utara, Jawa Timur, Yogyakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara dan Papua.

Kalsel pun patut berbangga, karena tidak hanya Sahbirin yang menerima penghargaan tersebut. Bupati Tanah Laut, H Sukamta, juga tercatat sebagai satu-satunya bupati dan walikota Kalsel yang menerima Golden Award.

Golden Award Gubernur Peduli Olahraga diserahkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2) malam.

Golden Award sendiri merupakan hajatan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat sebagai apresiasi atas keteladanan nyata dari tokoh-tokoh dalam memajukan olahraga nasional.

“Ini merupakan sejarah dalam kemajuan prestasi olahraga nasional, khususnya peran nyata Siwo yang memajukan olahraga daerah, nasional maupun internasional,” beber Margiono, Ketua HPN 2019.

“Penilaian dilakukan komprehensif dan objektif melalui observasi, ditambah data-data nyata dari penerima Golden Award 2019,” tambahnya.

Golden Award Gubernur Peduli adalah penghargaan kedua dari dunia olahraga yang diterima Sahbirin. Sebelumnya gubernur Kalsel kesebelas ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Diserahkan dalam puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 di Maluku Utara, Sahbirini menerima penghargaan untuk kategori Pembina dan Penggerak Olahraga.

Sementara dalam lingkup provinsi, Sahbirin juga menerima IMI Award 2019 yang digagas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel untuk kategori pemerhati otomotif banua.

Selain kerap hadir dan berpartisipasi dalam event adventure, serta membantu penyelenggaraan event-event olahraga otomotif lain, Sahbirin juga memprakarsai kunjungan ke daerah-daerah terpencil bersama personel Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kalsel menggunakan trail.

“Saya bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan ini. Sedianya penghargaan ini adalah prestasi bersama pihak-pihak yang berjasa dalam kemajuan olahraga seperti organisasi keolahragaan, masyarakat dan insan pers,” ungkap Sahbirin seperti dirilis Biro Humas Pemprov Kalsel.

“Kedepan Pemprov Kalsel terus mendorong upaya-upaya yang beriorientasi dengan kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di daerah,” tandasnya.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783