Barito Putera Muncul Di Kejurnas Slalom

bprt
bprt

TIDAK hanya di lapangan sepakbola, Barito Putera melebarkan sayap ke arena slalom melalui Barito Putera Racing Team (BPRT) yang melakoni debut di putaran pertama Kejurnas Auto Gymkhana 2019 di Sport Arcamanik Bandung, Sabtu (27/7) malam.

Nama Barito di pentas sepakbola nasional memang sudah tidak asing. Didirikan H Abdussamad Sulaiman HB sejak 21 April 1988, klub berjuluk Laskar Antasari tersebut sekarang eksis di kompetisi teratas Liga 1.

Selain klub sepakbola, Barito juga memiliki klub basket dan bulutangkis. Bahkan sekarang mereka mempunyai BPRT yang berkompetisi di arena slalom.

BPRT Banjarmasin pertama kali eksis di pertengahan November 2018, ketika mengikuti kejuaraan lokal di Banjarbaru. Mereka juga mengikuti kejuaraan lain Bandung, Garut, Boyolali dan Tangerang.

Selain menggandeng Arce Meyer dari Whooosah Management sebagai manajer teknik dan tuner, BPRT juga merekrut Auddy RG yang sudah mengantongi seeded A slalom dari Jawa Tengah.

Sedangkan slot peslalom lokal Kalimantan Selatan diisi Felix Gonadi dari non seeded, M Zakki yang berspesialisasi kelas B (gerak roda belakang) dan peslalom pemula Ahmad Rizqi Wahidin.

Kemudian debut BPRT di level nasional, terjadi di putaran pertama Kejurnas Slalom 2019 di Sport Arcamanik Bandung. Mereka menurunkan duet Auddy dan Rizqi.

“Ini menjadi momentum awal kiprah BPRT di Kejurnas Auto Gymkhana. Target di tahun pertama tentu memperbanyak adaptasi, sekaligus menyalurkan hobi untuk berprestasi,” papar H Syarifuddin Ardasa, CEO BPRT Banjarmasin.

Dalam penampilan perdana tersebut, Auddy menempati peringkat ketujuh di kelas nasional A dan kelas F modifikasi. Sedangkan Rizky finish di urutan kesebelas di kelas pemula.

Selain dari BPRT, Kalsel juga direpresentasikan Bara Pratama Putra yang kembali memperkuat HRVRT BGM HBM.

Putra Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama, ini menduduki peringkat keempat seeded B dan kesembilan di kelas A2.

Sementara peslalom putri Kalsel, Dina Pricillia, tampaknya belum panas. Peslalom HRVRT BGM HBM tersebut tertahan di urutan keempat kelas wanita.

Disamping Dina yang pernah mengecap kompetisi internasional, HRVRT diperkuat peslalom lokal wanita Putri Tri Maharani.

Di sisi lain, perhatian di putaran pertama Kejurnas Auto Gymkhana 2019 tertuju kepada Sabrina Sameh. Mantan pembalap motor dan drag bike ini merupakan pengganti Alinka Hardianti di Toyota Team Indonesia.

Namun penampilan wanita yang pernah membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala dan Anak Jalanan ini kurang maksimal. Bersaing dengan Dina di kelas wanita, Sabrina hanya menempati peringkat sebelas.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783