Juara Bertahan Langsung Panas


BERHASIL bangkit dari kesalahan, Gustapriya Afriana dengan navigator Candra H dan Bendra memenangi kejuaraan umum Kejurnas Time Rally 2019 seri pertama di Kalimantan Selatan, Sabtu (3/8).

Persaingan cukup sengit mewarnai seri pertama yang melintasi Barito Kuala, Banjarmasin, Banjar dan Banjarbaru ini atau dengan total tempuh 180 kilometer.

Diikui 18 peserta nasional, etape pertama trayek 1 yang dilakoni selepas start dari Rumah Makan Pawon Tlogo di Kilometer 4 Jalan Trans Kalimantan.

Hingga trayek 1 berakhir di Rumah Dinas Walikota Banjarbaru, Gustapriya cs membukukan hukuman terendah dengan 7 poin. Mereka unggul 7 poin atas Tegar Adidarma dengan navigator Rizky A dan dr Dodik.

Kemudian di trayek 2 yang dimulai dari Rumah Dinas Walikota Banjarbaru menuju Pawon Tlogo, Gustapriya malah melakukan banyak kesalahan hingga 63 poin. Di sisi lain, Tegar mempunyai hukuman lebih sedikit dengan 22 poin.

Nanang H dengan navigator dr Surya H dan Lutfi BW juga tampil apik sepanjang trayek 2, setelah hanya membuat 50 poin kesalahan.

skbtrans
skbtrans

Namun memasuki etape kedua trayek 3 yang dimulai pukul 18.00 Wita, pesaing-pesaing terdekat Gustapriya mengalami antiklimaks. Nanang membuat 191 poin kesalahan, sedangkan Tegar malah tampil buruk dan mengantongi 450 poin hukuman.

Trayek 3 sendiri melintasi antara lain Pasar Kindai Limpuar, Jalan Gubernur Soebarjo, Jalan Pemangkih Laut, Jalan Djok Mentaya dan Jalan Cempaka.

Cuma memperoleh 127 poin hukuman, Gustapriya pun memuncaki klasemen akhir dengan total 197 poin. Sebaliknya Nanang meraih 251 poin dan Tegar 489 poin.

“Memang kami sedikit bermasalah di trayek 2, karena soal-soal yang lumayan sulit. Lantas sebelum memulai etape kedua, kami mengevaluasi diri dan berkoordinasi dengan lebih baik,” papar Gustapriya.

Tidak cuma memperoleh kemenangan perdana, trofi dan uang hadiah di musim 2019, juara nasional Kejurnas Time Rally 2018 tersebut membawa pulang doorpriz berupa kulkas satu pintu.

Memang sebagian besar peserta kesulitan di etape kedua. Dijadwalkan finish pukul 21.00 Wita, peserta pertama yang sampai kembali ke Pawon Tlogo tiba pukul 21.15 Wita

imikalsel
imikalsel

Bahkan peserta terakhir mencapai finish sekitar pukul 23.20 Wita, “Kedepan trayek yang melintasi daerah-daerah cukup padat mesti dikurangi, mengingat jumlah kendaraan di Kalsel terus bertambah,” sahut pereli senior Hongki Regina.

“Namun overall penyelenggaraan seri pertama sudah bagus, termasuk regulasi dua etape. Kalau sebelumnya dua etape digelar dua hari, sekarang pemadatan jadwal membuat waktu lebih efesien, terutama peserta dari luar,” imbuhnya.

Terlepas dari plus minus, penyelenggaraan Kejurnas Time Rally 2019 berlangsung tanpa insiden, terutama untuk peserta nasional.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak, terutama masyarakat yang dilintasi trayek Kejurnas Time Rally 2019,” beber Ir Edy Sudarmadi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel.

Kejuaraan Umum
1. Gustapriya Afriana/Candra H/Bendra (Yogyakarta) 197 poin
2. Suryo Putranto/Suryo Prihatmoko/Rizky Eka Adikara (Jatim) 221 poin
3. Nanang H/Dr Surya H/Lutfi BW (Jatim) 251 poin
4. Mario Handaniza/Ravika Anggraini/Nanda Ritaudrey (Jatim) 405 poin
5. Tegar Adidarma/Rizky A/dr Dodik (Jatim) 489 poin

Kejuaraan Seeded B
1. Didik Utomo/Tori Utomo/Alwan G (Jatim)
2. Agung PH/Medy F/Asfiansyah (Jatim)
3. Gde Arya/Nurcandra/Wanty Silalahi (Jakarta)
4. Priandono H/Surya Adi/Romy Agus (Jatim)

Kejuaraan Pemula
1. Yuni/Ridha/Fahmi (Kalsel)
2. Hj Misnawati/Azzahra FS/Salwa AM/Shafa A (Kalteng)
3. Andi F/Erwan R/Donny C (Kalsel)
4. Gatot Subroto/Sri Suhartini/M Ramdhani (Kalsel)
5. Maman Herfa/Susy Dandan/Muklis (Kalsel)

Kejuaraan Wanita
1. Hj Misnawati/Azzahra FS/Salwa AM/Shafa A (Kalteng)
2. Shinta L/Emma/Nor Hayani (Kalsel)
3. Nahar/Heviati (Kalsel)

Kejuaraan Team Club
1. Protect Sport Rally Team
2. Banteng Motorsport Spirit 83 Rally Team
3. TSDC Rally Team

Kejuaraan Tetap Detik
Gustapriya Apriana/Candra H/Bendra (Yogyakarta)

Kejuaraan Fun Rally
1. Erwin Pramajaya/Syahriani
2. Agus Trihandoko/Himawan Laksono
3. Arianto Nugroho/Nur Rachim
4. Hardian/M Ridho
5. M Hairi/Anton B/M Ikhsan

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783