Dua Tiket PON Kategori 21 Tahun Keatas Aman

PERJUANGAN pembalap Kalimantan Selatan di kualifikasi balap motor PON 2020 berujung cukup baik. Dari usia 21 tahun ke atas, Rabu (11/9), dua tiket berhasil diamankan.

Dari kategori perorangan, tiket disumbangkan Hendra Rusadi. Pembalap Astra Racing Team ini menempati peringkat 17 dari 19 pembalap yang berhak lolos ke PON 2020.

Sebenarnya Hendra berpeluang finish leih baik, karena start dari urutan sembilan. Namun kepadatan trek ikut berpengaruh, sehingga posisi Hendra terus menurun.

Tiga peringkat terdepan diduduki Herman Bas dari Sulawesi Selatan, diikuti Boy Arbi Febri yang mewakili Papua, serta Renaldi Pradana dari Banten.

Sementara di kategori beregu, Kalsel memang tidak berhasil menempati 10 provinsi terbaik. Namun Dedy Rieswandy yang turun di kategori ini, tetap dinyatakan berhasil membawa Kalsel lolos.

Sebaliknya pembalap kelahiran Kalsel, HA Yudhistira, berhasil membawa DKI Jakarta finish terdepan. Melengkapi tiga besar adalah Wawan Wello dari Jawa Barat dan Yoga Adi Pratama yang mewakili DI Yogyakarta.

Provinsi lain yang meloloskan pembalap dari kualifikasi beregu adalah Banten, Papua Barat, Kalimantan Timur, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Jawa Tengah dan Maluku.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783