Kembali Ke Banjarbaru, Inilah Agenda Rakerprov IMI

SETELAH nyaris selalu berlangsung di Banjarmasin, Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan bergeser ke Banjarbaru.

Salah satu momen penting dalam organisasi ini dilangsungkan di Fave Hotel Banjarbaru di Jalan Ahmad Yani Km 32,5, Minggu (15/2).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dibahas sejumlah program penting yang berkaitan dengan organisasi, olahraga dan wisata.

Olahraga menjadi salah satu pokok bahasan yang padat, mengingat IMI Kalsel menginisiasi banyak agenda.

Mulai dari balap motor, drag bike, grasstrack, trail adventure, offroad mobil, hingga time rally wisata. Bahkan masing-masing satu event drag bike dan balap motor sudah berlangsung sebelum Rakerprov 2019 digelar.

“Bisa dibilang event-event olahraga otomotif di Kalsel cukup komplit dan padat hingga akhir tahun,” cetus Edy Sudarmadi, Ketua IMI Kalsel.

Hal yang tidak kalah penting dari Rakerprov adalah bukti eksistensi IMI kepada semua stakeholder agar bersama-sama membangun olahraga dan wisata otomotif.

‚ÄúTerutama kepada swasta, kami ingin keterlibatan mereka semakin intensif. Bukan sekadar sponsor, mereka bisa menjadi semacam bapak angkat pembalap Kalsel berprestasi,” harap Edy.

Selain membahas program kerja, IMI juga kembali menggelar IMI Kalsel Awards. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pemberian penghargaan untuk insan otomotif berprestasi ini tak dilakukan di lokasi Rakerprov.

Untuk kali pertama, IMI Award digelar di arena terbuka, tepatnya Lapangan Murjani Banjarbaru mulai pukul 20.00 Wita.

Sebelum IMI Award dilangsungkan, Lapangan Murjani juga dijadikan pusat penyelenggaraan beberapa kegiatan yang digelar Gabungan Otomotif Banua Sehati (Gabus).

Mulai dari start dan finish fun time rally wisata kalsel, slalom drift education, bazaar variasi dan food festival, car show meet up dan car audio meet up.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783