Balap Motor Batola Siap Ke Porprov

imikalsel

MENJELANG Porprov 2021, Barito Kuala mendapatkan tambahan cabang olahraga, seiring pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Balap Motor, Sabtu (21/12).

Sejak balap motor dipertandingkan di Porprov Tapin 2006, Batola baru sekali berpartisipasi di edisi perdana.

Selanjutnya hingga Porprov Tabalong 2017, Batola absen lantaran ketiadaan atlet dan perubahan regulasi yang mengharuskan kehadiran organisasi cabang olahraga khusus.

Namun menghadapi Porprov 2021 di Hulu Sungai Selatan, Batola tidak lagi memiliki alasan untuk absen, seiring kehadiran Pengcab Balap Motor.

Pengesahan organisasi cabang olahraga ini dilakukan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel yang diwakili Syarifuddin selaku Ketua Bidang Organisasi IMI Kalsel.

Pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, dan Dandim 1005 Marabahan, Letkol Kav Sugianto, sekaligus sebagai dewan pelindung Pengcab Balap Motor Batola.

“Setelah resmi dilantik, Pengcab Balap Motor Batola sudah harus mempersiapkan atlet-atlet ke Porprov 2021. Kehadiran organisasi ini juga menjadi nuansa baru dalam wajah pembangunan Batola,” ungkap Syarifuddin.

Selain menjadi anggota terbaru KONI Batola, organisasi yang diketuai Erwin Rosadi ini melengkapi sepuluh Pengcab Balap Motor di Kalsel.

Tersisa Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Hulu Sungai Selatan yang belum membentuk Pengcab Balap Motor.

“Kedepan kami memang menargetkan dapat berpartisipasi di Porprov 2021, selain menjadikan organisasi ini sebagai wadah pecinta otomotif di Batola,” sahut Erwin.

Selain pembalap potensial, kehadiran Pengcab Balap Motor sebenarnya sudah ditunggu Rahmadian Noor yang kebetulan juga tergabung dalam komunitas otomotif di Batola.

“Kami memiliki keyakinan Pengcab Balap Motor mampu bekerja profesional, lantaran diisi pengurus dari berbagai kalangan. Mulai dari camat, lurah, pegawai pemerintahan, pengusaha hingga pekerja swasta,” papar Rahmadi.

“Terkait kendala pendanaan, semua organisasi pasti mengalami. Namun yang terpenting semua pengurus berkomitmen dan bersemangat, sehingga masalah dana dapat dipikirkan bersama-sama,” tandasnya.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783