Demi Target Terbaik, IMI Tekan Kedisiplinan

imikalsel

SELAIN sukses organisasi dan pembinaan, terdapat satu target yang berusaha dicapai Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan di akhir 2020.

Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2019 baru saja dirampungkan IMI Kalsel. Dihasilkan beberapa poin penting, termasuk penjadwalan event selama setahun kedepan.

Dari bidang organisasi, kesektariatan dan kebendaharaan di antaranya menekankan kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA), kerjasama antar klub dalam penyelenggaraan kegiatan dan pelaporan kegiatan klub setiap enam bulan sekali.

Kemudian menekan keberadaan event ilegal yang masih marak di Kalsel. Klub pun diminta lebih pro aktif mengawasi dan selalu berkoordinasi dengan kepolisian sebagai pemberi izin keramaian.

Sementara dari bidang olahraga dan wisata juga menegaskan sertifikasi untuk klub yang menyelenggarakan event-event nasional. Semua klub juga dianjurkan mengikuti workshop untuk memperoleh sertifikat itu.

Tercatat sampai 2019, baru tiga klub yang mengantongi sertifikat tersebut. Mereka adalah Rimvi Motor Club (RMC), HB Putra dan Borneo Offroad Club (BOC).

Selanjutnya penundaan atau pembatalan event harus diberitahukan klub kepada IMI, minimal satu bulan pelaksanaan.

Apabila event tersebut batal dilaksanakan, klub mendapat denda sebesar Rp5 juta. Denda harus dibayar sebagai syarat pengambilan event setahun kemudian.

Untuk event yang belum memiliki regulasi dari PP IMI, tetap mendapatkan rekomendasi. Lantas sebagai konsekuensi, IMI Kalsel menurunkan observer.

IMI Kalsel juga memprogramkan touring bersama, baik roda dua maupun empat, minimal sekali setahun untuk mempererat tali silaturahmi.

Kendati tidak tercantum dalam kalender kegiatan, IMI Kalsel juga bekerjasama dengan Ditlantas Polda Kalsel dalam kampanye safety riding.

Hal tersebut menyikapi peningkatan jumlah kecelakaan lalu lintas setiap tahun. Dari beberapa penyebab, faktor manusia masih menjadi faktor utama.

“Melalui sejumlah rancangan kerja dan realisasi yang dicapai, kami mengincar target menjadi IMI terbaik,” tegas Edy Sudarmadi, Ketua IMI Kalsel.

“Target tersebut sekaligus menjadi tantangan kami. Target itu bisa dicapai, kalau semua pihak yang terlibat memiliki sinergitas dan soliditas,” tandasnya.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783