Slalom Internasional? Why Not

hsn_bergerak

SETELAH sukses menggelar Kejurnas Slalom U-23, Sabtu (9/11), Kalimantan Selatan menjakaki kesempatan menyelenggarakan event berlevel internasional.

Disokong Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel menjadi tuan rumah putaran 12 Kejurnas Slalom U-23. Berlangsung di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, digelar berbarengan Kejurda Slalom Kalsel Seri 1.

Pria yang biasa disapa Paman Birin itu cukup antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mulai dari pembukaan dan penyerahan trofi, Sahbirin juga sempat menjajal Honda Brio yang digunakan peserta Kejurnas U-23.

“Kejurnas Slalom U-23 melengkapi olahraga otomotif di Kalsel. Semua patut mendukung agar penggemar otomotif menjauhi balapan liar,” ungkap Sahbirin.

“Tentu kami juga berharap digelar event yang lebih besar dan bertaraf internasional. Khusus motor trail, segera berlangsung event enduro. Kalau slalom internasional, why not tidak digelar,” imbuhnya.

Antuasiasme juga diperlihatkan peslalom muda Kalsel. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang menjadikan Kejurda Slalom Kalsel sebagai event debut.

“Ini event slalom perdana yang diikuti. Biasanya membawa mobil matic, tapi memberanikan diri menyetir mobil manual agar bisa ikut,” papar Melina Amelia, peserta dari Banjarbaru.

“Sebenarnya sebelumnya pernah ikut balap motor. Tentu senang bisa berkompetisi di bidang lain untuk mencari pengalaman,” tambahnya.

Kalsel sendiri sebelumnya menjadi tuan rumah Kejurnas Slalom 2018, tepatnya 3 November di Lapangan Murjani Banjarbaru.
Berkaca dari dua penyelenggaraan tersebut, Kalsel memiliki tempat representatif menggelar event-event slalom lain.

“Keinginan Gubernur menggelar event slalom internasional menjadi green light kami. Kebetulan fasilitas dan infrastruktur sudah tersedia,” sahut Edy Sudarmadi, Ketua IMI Kalsel.

“Terlebih event internasional tidak hanya prestasi dan tontotan otomotif. Situasi itu dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak wisata Kalsel,” imbuhnya.

Sementara Ahmad Rizky Wahidin berhasil menjuarai Kejurnas Slalom U-23. Peslalom Barito Putera Racing Team ini mengungguli Nicholas Meyer yang memperkuat HRVRT HBM BGM BMB.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diperoleh Rizky. Sebelumnya peslalom belia Kalsel ini menjuarai putaran 10 di Tenggarong.

“Alhamdulillah bisa maksimal di heat 1 dan heat 2 hingga final. Namun demikian, masih banyak pekerjaan rumah, karena persaingan selanjutnya semakin berat,” tukas Rizky.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783