Ketua MPR RI Calon Tunggal Ketua IMI Pusat

gridoto

MENJADI satu-satunya calon yang mengembalikan formulir pendaftaran, Bambang Soesatyo dipastikan melenggang sendirian dalam pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) IMI Pusat periode 2021-2024.

Pria yang juga Ketua MPR RI itu mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat IMI Pusat, Senin (7/12). Juga diserahkan uang kontribusi sebesar Rp1,5 miliar untuk IMI Pusat dan IMI provinsi.

Bambang pun menjadi calon tunggal ketua umum, karena tidak terdapat nama lain yang mengembalikan formulir dalam rentang delapan hari pendaftaran.

Dengan demikian, Bambang tinggal menunggu proses pemilihan secara aklamasi yang dilakukan dalam Munas IMI di Makassar pada 20 Desember 2020.

Padahal sebelumnya bursa calon ketua umum diramaikan nama Sadikin Aksa dan Letnan Jenderal AM Putranto. Belakangan kedua figur tersebut mengundurkan diri.

Kendati belum resmi memimpin, Bambang sendiri sudah memiliki sejumlah program kerja selama memimpin IMI Pusat.

Terdapat dua area yang menjadi fokus. Salah satunya mempererat hubungan IMI dengan UKM otomotif di berbagai daerah.

“Potensi industri dan olahraga otomotif di Indonesia itu cukup tinggi. Makanya kami ingin merangkul UKM otomotif yang juga berjumlah banyak di Indonesia,” ungkap Bambang seperti dilansir gridoto.com.

“Jangan sampai Indonesia hanya menjadi pasar produk impor. UMKM mesti dibantu mengatasi berbagai persoalan, termasuk akses permodalan, akses pasar dan segala macam persoalan lain,” tegasnya.

Sementara fokus kedua adalah pembangunan sirkuit-sirkuit permanen baru, sehingga setiap daerah tidak lagi menggelar event olahraga di sirkuit dadakan.

“Saya juga menginginkan sirkuit permanen yang dapat menggelar balapan Formula 1. Seperti di Malaysia dan Singapura, F1 berkontribusi banyak untuk pariwisata,” beber Bambang.

“Animo masyarakat Indonesia juga besar. Banyak sekali orang Indonesia yang berangkat menonton langsung F1 Singapura dan MotoGP Malaysia,” pungkasnya.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783