Sah Pimpin IMI Pusat, Bamsoet: IMI Harus Gas Poll

imi

RESMI menjadi ketua umum IMI Pusat periode 2020-2024, Bambang Soesatyo mengajak semua jajaran untuk menekan gas penuh guna mengejar ketertinggalan.

Pria yang biasa disapa Bamsoet tersebut terpilih aklamasi dalam rapat paripurna 2 Munas IMI IX di Ballroom Novotel Makassar, Minggu (20/12).

Munas sendiri dilangsungkan secara luring dan virtual. Hanya ketua IMI provinsi yang hadir di Makassar.

Penetapan Bamsoet ditandai dengan penyerahan pataka oleh pimpinan sidang James Sumendap yang juga ketua IMI Sulawesi Utara. Sebelumnya disampaikan laporan pertanggungjawaban Sadikin Aksa selaku ketua demisioner.

Setelah penetapan Bamsoet, juga dilakukan pemilihan tim formatur dari perwakilan region. Mereka adalah Usep dari wilayah barat, Nyoman Seniweca mewakili wilayah tengah dan Subhan Aksa yang mewakili bagian timur.

Juga dilakukan pemilihan badan pengawas IMI pusat yang terdiri dari Defri Nasli, Tb Roy F Basuni, Donny SQ, Ridwan Bobihoe, Jeffrey JP dan Syamsul.

“Sekarang dan seterusnya IMI harus gas poll rem blong demi mengejar ketertinggalan,” seru Bambang yang juga Ketua MPR RI ini seperti dilansir sindonews.com.

“Insyaallah kondisi kedepan lebih baik, seiring keberadaan vaksinasi. Seluruh event harus berlangsung, baik event daerah, nasional maupun internasional,” tegasnya.

imi

Menekankan olahraga otomotif sebagai industri yang mendukung sektor pariwisata, ekonomi, lingkungan hidup dan sosial, ribuan event sudah dicanangkan.

Dalam setiap tahun setidaknya IMI harus mampu menyelenggarakan 680 club events, 510 province events, 189 national championship dan 32 national series.

Target itu sendiri sebanding dengan jumlah keluarga besar IMI. Tersebar di 34 provinsi, IMI memiliki 5.210 sport clubs, 838 mobility clubs dan 1.350 sport and mobility clubs.

Indonesia juga memiliki peluang besar dalam digital motorsport. IMI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga telah bekerja sama mengembangkan Akademi Digital Motorsport Indonesia (ADMI).

“Trend perkembangan digital motorsport di dunia terus melesat. Bahkan telah masuk dalam salah satu cabang dan disertifikasi FIA sejak 2018. Tentu Indonesia tak boleh tertinggal,” tandas Bambang.

Leave a comment

  • IMI KALSEL

    JL. Mistar Cokrokusumo No 14 RT 013 RW 003 Sungai Besar - Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan 70174 +62 511 4777 837 / Fax +62 511 4772783